Celtic meraih gelar Skotlandia ketujuh berturut-turut setelah menghancurkan Rangers di Old Firm

Celtic meraih gelar Skotlandia ketujuh berturut-turut setelah menghancurkan Rangers di Old Firm

Celtic 5 Rangers 0 Celtic merampas titel ke-7, Ladbrokes Premiership beruntun dalam style yang memikat dengan kemenangan 5-0 atas saingan Rangers di Parkhead yang compang-camping. Odsonne Edouard, penyerang Prancis berumur 20 tahun yang dipinjam dari Paris St Germain, cetak gol pada set pertama dengan James Forrest memberikan gol ke-3 sebelum jeda untuk kirim pengagum Hoops ke hiruk-pikuk paruh waktu. Dominasi Celtic sekarang ini atas lawan sekota mereka digarisbawahi sesudah jeda saat gelandang Tom Rogic serta Callum McGregor memberikan gol selanjutnya untuk menyebabkan perayaan akrab dengan tiga kompetisi tersisa.

Bos Brendan Rodgers sekarang tidak terkalahkan dalam 11 kompetisi menantang Rangers semenjak ia menggantikan pada tahun 2016, sembilan kali menang serta 2x seri, serta team Celtic-nya ada dalam kemenangan final William Hill di Piala Skotlandia menantang Motherwell dari treble berturut-turut yang belumlah sempat berlangsung awal mulanya. Kemenangan paling besar Celtic atas Rangers merupakan 7-1 pada Oktober 1957 serta itu dapat dengan gampang dipukuli. Bila bekas kapten Inggris serta Liverpool Steven Gerrard akan menggantikan dari Graeme Murty menjadi manajer Rangers – serta dia merupakan pelari depan – karena itu dia akan membuat karyanya terpotong untuk melakukan perbaikan bagian Ibrox ini yang tampak kehilangan keyakinan saat mereka melawan green serta lingkaran putih, tidak dapat disebutkan cuma inferior.

Seperti biasa, terdapat beberapa spekulasi mendekati kick-off mengenai pilihan team. Dengan penjaga nomer satu Rangers Wes Foderingham masih tetap membawa cedera pundak, Jak Alnwick membuat kiprah Old Firm dengan gelandang Andy Halliday disuruh untuk bermain di bek kiri karena tangan patah Declan John.Dengan Moussa Dembele terluka, Rodgers pilih untuk pergi dengan Edouard menjadi penyerang utamanya dibanding Leigh Griffiths yang mulai di bangku cadangan, dengan Jack Hendry yang digantikan oleh bek kanan Mikael Lustig.Team tuan-rumah menumpuk di desakan tiada henti dari pertama serta Alnwick terlihat tidak tentu membuat dua penyelamatan awal dari gelandang Hoops Olivier Ntcham.

Akan tetapi, itu merupakan tim-mate Edouard yang dikonversi cut-back Kieran Tierney dari lima mtr. untuk mengawali sore penderitaan hina untuk bagian Govan.
Celtic mempunyai kontrol penuh pada permainan yang terlihat lebih bugar, lebih cepat, serta lebih konsentrasi.Akan tetapi, di menit ke-27 Gers gelandang Jason Holt maju serta menarik save yang wajar dari penjaga gawang Hoops Craig Gordon dengan drive kaki kirinya serta Tierney merampungkan clearance.Striker Josh Windass tidak berhasil untuk pilih Jason Cummings pada istirahat Gers lainnya tapi di menit ke-41 saat gelandang Graham Dorrans kehilangan kepemilikan dalam serangan Rangers, Forrest kirim Edouard lari jelas ke kotak oposisi serta ia meluncur melalui Alnwick rendah serta masuk ke pojok jauh.

Ini selekasnya lebih buruk buat beberapa pengunjung.
Pas sebelum jeda, dengan Light Blues dalam kericuhan keseluruhan, Forrest mengoceh di nomer tiga pada pojok dari 10 mtr..Rogic menyapu di nomer empat dari pinggir kotak dengan paruh ke-2 pas sebelum McGregor melaju di Edouard lulus untuk ke lima sesudah 52 menit serta buku rekor tengah disaksikan.Windass sudah memukul pos dengan usaha sebelum ia digantikan oleh Alfredo Morelos, pengantarnya diejek oleh fans Hoops yang senang.Alnwick membuat penyelamatan baik-baik dari Forrest serta Rogic di tengahnya yang lebih duniawi karena team tuan-rumah meneror terus-terusan, tidak tahu bagaimana tidak berhasil meningkatkan rasa sedih lawan kota mereka yang set belur serta memar

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *